Yakinmu Semangatmu

Halo sobat onenun.com
saya yakin sahabat semua sehat dan bahagia selalu ya…
di suatu hari saya mengikuti sebuah pelatihan di salah satu kota Selatan Jakarta, pada proses pelatihan itu seorang trainer senior memberi masukan kepada saya akan sebuah kata-kata yang memberdayakan yaitu, kata-kata yang sesuai judul di atas “Yakinmu Semangatmu”.
Kemudian beliau menjelaskan bahwa ketika kita yakin dengan apa yang kita yakini, maka otak kita akan mengarahkan apa yang kita lakukan menuju kepada sesatu hal yang kita yakini, dan itu akan menjadi sebuah respon yang akan dimanfaatkan oleh tubuh kita, sehingga tubuh kita pun akan cepat dalam meresponya dan perasaan kita akan bersemangat untuk mengerjakanya.
Pada awalnya saya berpikir apa iya bisa sedemikian? Masa siih harus hanya meyakini saja? Seberapa kuat potensinya bisa dilakukan?
Kemudian saya teringat pada suatu kejadian yang pernah saya alami ketika kuliah dulu, pada saat kuliah dulu saya sangat yakin bahwa saya mampu menyeleseikan kuliah saya tepat di 4 semester (maaf ini kuliah pascasarana). Hehehe. Semenjak awal kuliah saya selalu yakin bahwa saya bisa dan saya mampu melewati itu sesuai dengan target apapun tantanganya, contoh salah satu tantangan saya adalah menulis tugas akhir dengan Bahasa Asing.
Singkat cerita di awal tahun 2015 saya membuat sebuah resolusi yang bertuliskan “my resolution 2015 – Magister Of Education”. Dan itu benar-benar saya yakin bahwa Tuhan akan memberikan dan mewujudkan itu, dan secara tidak langsung otak kita akan mengarahkan kita menuju kepada tujuan itu, dia akan mencarikan sumber daya apa yang ada dalam diri kita untuk mewujudkan itu semua.
Sekarang kita hanya di minta mengikuti polanya, contoh kita yakin bahwa di bulan Mei kita ingin sekali bisa sidang tesis, maka secara tidak langsung dan tanpa kita sadari otak kita akan mengarahkan untuk mewujudkan itu semua, bisa jadi di bulan-bulan berikutnya kita makin semangat, kita makin rajin dan tanpa terasa seolah-olah apa yang kita kerjakan sangat mudah dan bahkan kita ingin sekali menyeleseikanya.
Sekarang sobat semua sudah mulai memahami kan dan akan sangat mudah dalam mempraktekkanya, bahwa kita hanya perlu menentukan target dan yakini target di dampingi dengan do’a kepada Tuhan, dan jika anda nanti merasa semangat, ikuti terus rasa semangat itu karena itulah buah dari keyakinan anda, namun jika belum merasa semangat setelah itu, maka ada yang kurang tepat dengan keyakinan anda.
Selamat mempraktekkan!


Tinggalkan Balasan