Tips #DiRumahAja

Halo Sobat OneNun semoga Sobat OneNun semua selalu sehat dan berbahagia ya.

Ditengah Pandemi corona dan work form home yang tak kunjung usai, ada banyak Sahabat OneNun bercerita tentang kegiatanya dirumah mulai dari bangun tidur beraktifitas sampai sore kerjaanya belum kelar-kelar karena biasa kerja di kantor 8 jam kali ini WFh dia bisa sampai 10-12 jam perhari, tidak hanya itu ada pula yang dia terpaksa dirumahkan dan tidak mendapat pemasukan dari kantornya, dan bermacam-macam cerita yang lain.

Menariknya ada beberapa sobat OneNun yang bercerita bahwa dia mengalami kebingungan untuk mengisi waktu kosongnya, nah muncul deh ide untuk menulis dan berbagi kepada sahabat OneNun dimanapun berada untuk mengisi waktu kosong.

 Sob, memang disaat kita libur atau kerja dari rumah terkadang kita merasa sepertinya kegiatan kita monoton atau gitu-gitu saja yang menimbulkan rasa bosan, suntuk, dan perasaan cemas terhadap ketidak pastian Pandemi corona sampai seberapa lama lagi akan berakhir. Dan sebelum kita lanjut mari sejenak kita berdo’a semoga wabah virus corona segera dijauhkan dari Bumi Indonesia tercinta. Aamiin Ya Allah.

Kita sering merasa kok saya tidur terus ya dirumah, kalau tidak nonton TV atau sebatas ngemil-ngemil cantik yang membuat tubuh akan terlihat tidak cantik. Hehe. Yang pasti Saya yakin bahwa Sobat OneNun ingin sekali menambah produktif di tengah Pandemi ini walaupun dengan perasaan kita yang tidak jelas, dengan kecemasan masing-masing kita sering berpikir saya mw melakukan kegiatan apa ya?, atau apa yang bisa saya lakukan untuk tetap produktif? Dan beserta pikiran-pikiran lain yang ada di dalam pikiran kita masing-masing.

Dan apabila Sobat semua merasa seperti hal diatas dalam pikiranya, berarti kondisi ini normal dan sangat bagus, karena Sobat semua mulai menyadari bahwa dalam pikiran Sobat merasa ingin produktif. Tinggal bagaimana kita mampu mengolahnya. Tinggal satu Langkah dan perlunya kita memaksa diri kita. Atau bahas iklanya “Mulai Saja Dulu”.

Cara pertama untuk mengolah waktu kosong kita untuk produktif adalah:

  1. Mengatur waktu dengan baik

ketika bangun tidur dan beribadah dipagi hari mulailah untuk menentukan hal-hal apa saja yang akan kita lakukan, kita mulai buat semacam jadwal, jam sekian saya melakukan apa jam sekian harus ngapain dan seterusnya, sehingga apa yang kita lakukan lebih terarah dan teratur sehingga membuat kita semakin produktif dalam sela-sela kekosongan waktu.

  1. Menentukan sesuatu yang ingin dikerjakan

Sob setelah menjadwalkan kegiatan-kegiatan inti yang akan dilakukan di hari ini, mulailah untuk menambahkan dengan kegiatan-kegiatan yang anda sukai, seperti contoh, menulis, membaca buku, olahraga, dan kegiatan lainya, atau bahkan Sobat bisa memanfaatkan dengan membuat sebuah kreatifitas, contoh, bikin kue atau makanan, menggambar, atau memperbaiki sesuatu yang harus diperbaiki dirumah Sobat sekalian.atau kegiatan lain yang menurut Sobat bisa mengisi waktu luang.

  1. Mengevaluasi dan Memperbaiki

setelah sobat semua mengatur, menentukan dan pastinya sudah dijalankan hal-hal yang ingin Sobat lakukan agar tetap produktif disaat kita harus bekerja dari rumah, Langkah berikutnya adalah mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah kita lakukan jika kegiatan itu kurang baik, dan kita harus selalu memperbaiki agar apa yang kita lakukan bertambah lebih baik, dan jika Sobat butuh refrensi bisa menambah refrensi kegiatan melalui Youtube atau melalui web yang sudah disediakan di dunia maya.

Sekarang Sobat OneNun sudah mulai paham bahwa mengisi waktu kosong itu sangat mudah, seperti mimin kali ini sedang mengisi waktu kosong dengan berbagi melalui tulisan, yuk kita mulai biar menjadi kebiasaan kita selalu melakukan sesuatu yang produktif dan positif.

“Seberapa besar Anda menjadi Manfaat bagi Orang Banyak!”



Tinggalkan Balasan