Take Your Time

Halo sobat onenun.com dimanapun berada….
Semoga kesehatan dan kebahagiaan selalu berada dan bersama sobat onenun sekalian.

  • Pernah ga sih sobat onenun merasa kesal banget dengan kondisi yang terjadi pada sobat semua?
  • Bahkan sobat semua mau berontak namun tak bisa, ingin rasanya meluapkan semua kekesalan dalam diri namun tak mampu!
  • Mungkin ada diantara sobat semua yang bisa meluapkan emosinya? bagaimana rasanya setelah meluapkan?

Wah pasti pahamkan kenapa saya menulis ini, karena baru-baru ini saya mengalami hal yang sangat kesal dan bahkan ingin segera saya ambil keputusan dan bertindak melakukan sesuatu yang di luar nalar.

sobat onenun mungkin ada yang pernah mengalami hal sangat kesal dan menjengkelkan bahkan membuat kita emosi yang sangat luar biasa hingga terkadang tak tertahankan dalam bertindak, yang terkadang efeknya kerjaan kita berantakan, tugas-tugas tidak karuan dan lain sebagainya.

Saya sangat sadar bahwa kehidupan ini memang tidak selalu berjalan lancar seperti yang kita harapkan, karena apapun yang kita lakukan itulah proses kita untuk berusaha dan hasil hanya milik Allah.

Kemarin ketika saya mengalami kondisi yang sangat berat dalam kehidupan, ada seorang terdekat saya yang memberi nasihat kepada saya agar saya terus bersabar dan bijak dalam bertindak dan mengambil keputusan.

nasehat itu berbunyi “yang sabar yaa, diam lebih baik dari pada meluap, take your time, ambilah waktu semau kamu sampai kamu benar-benar baik untuk menghadapinya”

setelah saya mendapat nasehat itu kemudian saya langsung berpikir sejenak dan merenungi makna yang terdapat dalam nasehat itu, saya mulai perlahan menenangkan diri dan mulai menyadari apa yang terbaik yang saya harus lakukan.

dan saya melanjutkan proses berpikir saya, jika saya terus emosi dan terjadi sebuah sesuatu keputusan, maka akan berdampak lebih besar, maka perlunya saya mengambil waktu sejenak untuk menenangkan karena dengan ketenangan semua akan terseleseikan.

dan sekarang sobat onenun bertambah paham bahwa emosi kemarahan tidak akan menyeleseikan masalah bahkan bisa jadi berefek lebih besar, sekarang yuk kita selalu tenang rilex dalam menghadapi sesuatu agar semuanya berjalan dengan lancar.



Tinggalkan Balasan