Masa Depan itu Bebas dan Luas

Halo Sobat onenun.com, semoga sobat semua selalu bahagia dan sehat yaa….
Sob kita semua pasti ingin masa depan kita baik, bagus, dan gemilang kan? yaa jawaban kita pun sama, lalu apa yang harus kita siapkan untuk mewujudkan itu semua. karena hidup kita bukan hanya berbicara tentang hari ini, tapi berbicara juga tentang masa depan, karena di dalam agama di ajarkan, bekerjalah seakan-akan kamu hidup selamanya, maka tidak mungkin kan kita ingin hidup gini-gini aja, atau hidup kita sama seperti sekarang. dan bahkan kita tidak tahu besok atau minggu depan bahkan bulan atau tahun depan kehidupan dan penghasilan kita sama.
Karena kita tidak tahu kejadian dimasa yang akan datang itu gimana dan bagaimana, maka yakinlah bahwa di kemudian hari akan berbeda dan yang pasti yakin bisa lebih baik, jangan pernah anda menyamakan anda dan penghasilan anda hari ini dengan yang akan datang, pasti akan berubah, dan perubahan perlu anda yakini lebih baik dan membanggakan.
Masa depan penuh dengan kemungkinan yang tak terbatas. Kita bisa memilih akan fokus kepada kemungkinan yang menguntungkan atau kemungkinan yang tidak menguntungkan. tinggal kita pilih yang mana yang kita inginkan, jadi cara termudahnya adalah mari tentukan niat dan tujuan kita di masa yang akan datang, yang pasti tujuan yang menguntungkan loohh yaaa, karena bisa jadi otak kita akan mengarahkan sumber daya yang ada dalam diri kita untuk menuju kepada tujuan yang kita susun.
Perlu di ingat Sob, Fokus kita akan menentukan masa depan kita, tidak ada yg benar atau kurang benar apapun yang kita pilih. Yang ada cuma konsekwensi. yang perlu di perhatikan adalah apakah kita siap akan konsekwensi tersebut?, contoh jika kita sudah menentukan ingin menjadi seorang dosen atau hal apapun yang kita inginkan, lalu kita tidak bisa konsekwen untuk menjalani proses menuju ke tujuan kita, di tengah proses kita menjalani study S2 misalnya kita galau atau bimbang dan bahkan kita tidak siap menjalani proses dan tantanganya. mari kita contohkan beberapa tantangan atau godaan yang sering terjadi, ada masalah dengan teman sekelas yang tidak suka dengan kreatifitas dan karir kita, contoh lain kegalauan dan kebimbangan karena sudah banyak sindiran dari keluarga dan kerabat tentang sebuah pertanyaan “kapan nikah”, hehehe, dan contoh lainnya. maka cara termudahnya adalah kembalikan kepada tujuan anda apa yang ingin anda tuju dan pastinya harus sesuai dengan target. hal ini adalah bagian dari Konsekwensi kita untuk menuju masa depan.
Sekarang kita sudah memahami bahwa kita pasti akan menuju lebih baik di masa yang akan datang, hanya saja kita mau atau tidak untuk konsekwensi dalam menuju tujuan “masa depan” kita yang lebih baik.
Yuk Sukses Bersama


Tinggalkan Balasan