Istirahat Sejenak Yuk!

Banyak orang yang bilang bahwa tubuh kita seperti mesin, saya sedikit setuju jika dibilang seperti itu, karena ada beberapa hal yang sama, seperti contoh jika mesin harus di isi bahan bakar, maka tubuh manusiapun sama harus diisi juga dengan asupan makanan dan minuman.

Nah temen-temen pasti sadar dong kalau tubuh kita selalu kita gunakan dalam hal apapun setiap harinya, bisa kita gunakan untuk bekerja, berpikir dan memikirkan pekerjaan dan atau pekerjaan lainya yang kita butuhkan untuk menunjang tujuan hidup kita.

Saya pernah membaca sebuah istilah yang di ungkapkan oleh bapak Stephen R. Covey “jangan terlalu keasyikan menyetir sampai lupa isi bensin” hal ini bisa kita persepsikan kalau kita bekerja harus butuh tambahan energy atau tambahan knowledge, dan kita bisa juga memaknai bahwa tubuh kita pun butuh asupan yang pas dan yang lebih penting butuh juga untuk berhenti sejenak dan beristirahat jangan selalu di gas terus nanti kewalahan.

Dan sahabat terbaik saya pun berpendapat “semuanya punya fase”, yang maksudnya, dalam tubuh kita ada beberapa bagian tubuh seperti kepala, perut, gigi dan lain sebagainya. Dan semua ini punya fasenya masing-masing untuk beristirahat dan di istirahatkan, yang tujuanya untuk memaksimalkan bagian tubuh lainya yang menunjang efektifitas bagian lainya.

Mari sayangi sesuatu yang ada pada diri kita sehingga akan kita merawatnya dengan bijak dan ini bukti kita mampu mensyukuri apa yang Tuhan berikan kepada kita. dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik. Selamat mengistirahatkan yang perlu di istirahatkan.



Tinggalkan Balasan