Bersyukur & Belajar Saat Pandemic Covid-19 #dirumahaja

Halo Sobat OneNun semoga Sobat semua semakin sehat dan selalu berbahagia.

Masih tetap kerja dari rumah?
Sudah mulai bosan dengan kerja dari rumah?
Ingin keluar rumah tapi masih belum ada sesuatu yang urgent?

Sobat semua tau gak sih? Sebenarnya yang Sobat semua rasakan itu sama loh sama yang dirasakan oleh mimin dan teman-teman semua. Dan sebelum kita lanjut mari kita berdo’a dulu didalam hati atau boleh berdo’a pakai Speaker Masjid biar berdo’a sekampung biar cepat terkabul, hehe. Yuk kita khusu’ berdoa semoga covid-19 segera menghilang dari Indonesia dan kita semua bisa Kembali beraktivitas dan semakin produktif dalam kehidupan kita, dan kita selalu dalam kondisi yang selalu sehat. Aamiin.

Sobat OneNun yang selalu berbahagia, hampir semua dalam kondisi Pandemi corona ini saling menyalahkan satu sama lain, kalau kita ambil sampel di Indonesia ada beberapa orang yang menyalahkan pasien 01,02,dan 03 yang terjangkit pertama kali virus corona, ada pula yang menyalahkan pemerintah kenapa masih membuka akses orang-orang asing masuk ke Negara Indonesia. Dan ada banyak lagi kejadian saling menyalahkan satu sama lain di Negeri Kita tercinta, dan yang pasti sobat semua tau dong permasalahanya.

Dan menurut pikiran mimin alangkah baiknya kita tidak perlu saling menyalahakan dan bahkan saling emosi untuk menentukan siapa yang salah, dengan kita emosi dan saling menyalahkan itu hanya akan menguras pikiran kita sehingga energi kita hanya habis untuk menyalahakan dan menjelek-jelekan kinerja atau kerja pemerintahan dan lain sebagainya.

Dan saat ini bukan yang tepat untuk saling menyalahkan dan menentukan siapa yang salah, seharusnya kita harus lebih bijak dan lebih keren untuk menghadapi Covid-19 ini, kenapa karena kita sebagai bangsa yang besar harus bisa bekerja sama dan gotong royong dalam menyeleseikan masalah ini di Negara kita tercinta.

Karena kita bangsa yang Keren akan lebih baik kita mengajak orang lain untuk bergotong royong saling membantu sama lain, banyak orang yang membutuhkan bantuan kita dalam kondisi saat ini, baik itu bantuan materi atau bantuan moral, hal ini untuk menjaga bangsa Indonesia memiliki mental yang kuat dalam menyeleseikan masalah. Kalau bukan kita yang saling tolong menolong siapa lagi?

Maka sebelum kita menolong orang lain dan siap membantu orang lain, maka cara termudahnya agar kita mempersiapkan itu semua adalah mulailah kita bersyukur terlebih dahulu dengan adanya Pandemi ini, Loh kok malah bersyukur? Iya dengan bersyukur berarti kita ikhlash atas kehendak Tuhan yang telah mentakdirkan Bangsa kita terdampak virus corona, dengan itu kita bisa berikhtiar dan pasrah terhadap kehendak Allah, dan semoga Allah segera menjauhkan virus ini dari kita dan dari Bangsa Indonesia. Aamiin.

Tidak hanya bersyukur tentang adanya ujian bagi bangsa kita, kita juga bisa bersyukur dengan hal-hal yang lain dengan adanya pandemic ini, contoh: kita bersyukur bisa lebih lama berkumpul dengan keluarga, dan kita lebih bersyukur udara di bumi lebih baik dan menyehatkan terjauh dari polusi yang biasanya kita temui, tidak hanya itu dan masih banyak hal yang kita patut kita syukuri dari hal apapun, dan mari kita menjadi manusia-manusia yang selalu bersyukur.

Tidak hanya bersyukur, dengan adanya pandemic ini kita bisa banyak belajar dari hal yang tidak tahu menjadi tahu, seperti sekarang kita sudah tau banget tentang manfaat dari masker dan bisa tahu tentang perbedaan masker medis dan masker kain, begitu juga kita tau tentang hand sanitizer serta antiseptic dan alat pelindung diri (APD) dan apapun yang biasa digunakan para tim medis, tidak hanya tentang medis kita tahu, dan kita juga belajar betapa pentingnya kebersihan dan kita sekarang sering melakukan cuci tangan dengan sabun, dari hal ini kita juga semakin banyak belajar tentang karakter orang-orang di rumah, dengan pasangan, anak, orang tua serta keluarga kita yang lain, karena biasanya kita hanya bertemu sepintas dan sekarang kita memberi dan mengasihi secara lebih.

Tidak hanya kita belajar hal-hal diatas, kita juga belajar hal-hal lain terutama tentang teknologi, bagi teman-teman yang kerja dirumah pasti ada yang bekerja atau meeting menggunakan video call dan menggunakan aplikasi-aplikasi yang baru kita tahu, dan tidak hanya itu, dengan adanya pandemic ini kita ingin selalu produktif pasti kita merasa ingin mengexplor hal baru dari rumah dengan itu kita manfaatkan media internet untuk kita belajar dan berkreasi.

Dan sekarang teman-teman semakin menyadari bahwa kita harus lebih bersyukur dan belajar dari pandemic ini karena banyak hal yang bisa kita syukuri dan pelajari, setelah pandemic ini berakhir dalam waktu dekat di Negara kita Indonesia semangat produktifitas kita dan semangat saling gotong royong kita untuk menolong orang yang lebih membutuhkan akan semakin kuat sehingga kita dan Bangsa Kita semakin kuat dalam menghadapi segala sesuatu dikemudian hari.



Tinggalkan Balasan